Aplikasi Dashboard Qlinik

Pada Aplikasi Dashboard Qlinik terdapat halaman inventori yang ditujukan untuk menambahkan obat dan juga melihat data input dan output pada manajemen obat di klinik anda. Dalam halaman inventori terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan dalam manajemen obat pada klinik anda. Fitur fitur tersebut adalah; Daftar Inventori, Inventori Masuk, Inventori Keluar, Tambah Inventori, Tambah Harga, dan Tambah Satuan. Terdapat beberapa tahap pada penambahan obat pada halaman inventori. Tahap tersebut dimulai dari penambahan satuan obat dengan melakukan klik Tambah Satuan. Lalu dilanjutkan dengan Tambah Inventori untuk menambahkan data obat. Pada tahap akhir terdapat Tambah Harga untuk mengatur harga beli maupun harga jual pada pengelolaan obat di klinik anda .

Fitur Tambah Satuan pada Aplikasi Dashboard Qlinik Aplikasi Dashboard Qlinik.

Pada fitur Tambah Satuan anda dapat menambahkan satuan obat yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan klinik anda.
Berikut ini adalah gambar fitur Tambah Satuan pada Aplikasi Dashboard Qlinik:

Klik Tambah Satuan lalu anda dapat menambahkan satuan obat yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan klinik anda, klik SIMPAN untuk mengakhiri fitur pada Tambah Satuan.

Fitur Tambah Inventori pada halaman Inventori pada Aplikasi Dashboard Qlinik.

Anda dapat menambahkan nama serta jenis obat pada halaman Inventori. Untuk menambahkan obat ke dalam aplikasi dashboard Qlinik klik icon titik tiga pada pojok kanan atas, lalu pilih menu Inventori.

Kemudian Anda akan masuk ke halaman Inventori.

Pilih menu Tambah Inventori  memasukan nama obat pada daftar obat di aplikasi Qlinik. Lalu akan muncul form penambahan inventori baru mengenai; Kategori inventori, nama inventori, kode inventori, perusahaan/produsen, catatan interaksi obat, dan perbandingan satuan. Jika semua data yang dibutuhkan sudah terisi dengan lengkap klik SIMPAN.


Lalu klik Tambah Inventori Masuk pada halaman inventori masuk untuk menambah jumlah obat yang sudah terbuat pada menu Tambah Inventori pada halaman sebelumnya. 

Kemudian akan muncul formulir untuk mengisikan data mengenai obat seperti nama inventory,nomor batch, tanggal kadaluarsa, satuan, jumlah, harga beli, distributor. Isi data yang diperlukan, lalu klik SIMPAN.

Fitur Inventori Keluar pada Aplikasi Dashboard Qlinik.

Selanjutnya adalah menu Inventori Keluar pada pembahasan menu ini user dapat mengetahui pengeluaran obat berdasarkan obat yang digunakan dalam opersional klinik. Berikut ini adalah gambar mengenai Inventori Keluar pada aplikasi Qlinik. Klik menu Inventori Keluar lalu sistem akan menampilkan list obat yang keluar sesuai dengan custom yang diinginkan pengguna aplikasi Qlinik.


Fitur Tambah Harga pada halaman inventori obat pada Aplikasi Dashboard Qlinik.

Sebelum memasukan obat pada halaman Tambah Inventori anda harus menentukan harga obat itu tersendiri.

Klik Tambah Harga, kemudian anda akan menemukan form Tambah Harga yang berisi beberapa poin yang harus anda isi seperti; Inventori, Satuan harga, Kategori Pasien, Perhitungan Harga, dan Margin Harga Jual. Ketika anda sudah mengisi semua poin dalam penambahan harga inventori obat, klik SIMPAN untuk mengakhiri penambahan harga inventori obat.

Summary: Berikut ini adalah rangkuman dari halaman inventori dalam pengelolaan inventori pada Aplikasi Dashboard Qlinik.

  • Untuk merubah data obat, pilih obat yang sesuai kemudian klik tombol Ubah.
  • Untuk menghapus data obat, pilih obat yang sesuai kemudian klik tombol Hapus.
  • Untuk mencari data obat, ketik nama obat yang ingin dicari kemudian tekan Enter di keyboard.
  • Untuk melihat detail obat, pilih obat yang sesuai kemudian klik tombol Lihat Detail.
  • Untuk menambahkan data obat masuk, klik tombol Inventori Masuk kemudian Anda akan masuk ke halaman yang menampilkan menu  Tambah Inventori Masuk. 

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengelola daftar obat, Anda dapat menghubungi kami melalui email hello@medigo.id atau telepon kami di +6221 2271 8803.

Apakah Anda menemukan jawaban?