Anda perlu mendaftarkan obat apa saja yang disediakan dan dijual oleh klinik Anda. Obat yang diperlukan oleh pasien akan dicantumkan pada rekam medis & dijadikan acuan dalam pembayaran.
Berikut ini langkah-langkah untuk menambahkan daftar obat:

Aplikasi Dashboard Qlinik

Untuk menambahkan obat ke dalam aplikasi dashboard Qlinik klik icon titik tiga pada pojok kanan atas, lalu pilih menu Obat.

Kemudian Anda akan masuk ke halaman Obat.

Klik tombol Tambah Obat untuk menambahkan dafar obat baru dan akan muncul formulir untuk mengisikan data mengenai obat seperti nama obat, kode DPHO (Daftar Plafon Harga Obat), kode obat, nama perusahaan obat, kategori pasien dan margin harga jual obat. Isi data yang diperlukan, lalu klik Simpan.

Pada halaman obat, selain tambah obat, anda juga bisa merubah, menghapus, mencari obat, melihat detail, menambahkan obat masuk, dan menambahkan obat keluar yang ada dengan beberapa langkah seperti:

  • Untuk merubah data obat, pilih obat yang sesuai kemudian klik tombol Ubah.
  • Untuk menghapus data obat, pilih obat yang sesuai kemudian klik tombol Hapus.
  • Untuk mencari data obat, ketik nama obat yang ingin dicari kemudian tekan Enter di keyboard.
  • Untuk melihat detail obat, pilih obat yang sesuai kemudian klik tombol Detail.
  • Untuk menambahkan data obat masuk, klik tombol Obat Masuk kemudian Anda akan masuk ke halaman Obat Masuk. Menu obat masuk adalah fitur untuk menambahkan data stok obat di klinik anda.

Untuk menambahkan data obat masuk, klik tombol Tambah Obat Masuk, kemudian lengkapin formulir yang dibutuhkan untuk menambahkan data obat masuk seperti gambar di bawah ini

Jika sudah selesai klik tombol SIMPAN.

  • Untuk melihat data obat keluar, klik tombol Obat Keluar kemudian Anda akan masuk ke halaman Obat Keluar. Menu obat keluar adalah fitur untuk melihat data stok obat yang keluar di klinik anda.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Aplikasi Pasien

Untuk menambahkan obat di aplikasi Qlinik Mobile, pertama klik tombol Obat pada navigasi bar di kiri halaman dashboard.

Ketika sudah memilih Obat, Anda akan langsung diarahkan pada halaman obat, kemudian klik icon (+) Tambah untuk menambahkan obat pada klinik Anda.

 

Setelah memilih tombol tambah, Anda akan langsung diarahkan untuk mengisi form sebagai berikut:

Ketika sudah mengisi semua data yang dibutuhkan pada form obat dan memastikan semua data sudah sesuai, Anda dapat langsung memilih tombol SIMPAN.

Selain tambah obat, anda juga bisa melakukan hal lain dengan beberapa langkah seperti:

  1. Mengubah data obat dengan cara klik ikon titik tiga yang terdapat disebelah tulisan obat yang ada di klinik Anda.

Setelah memilih ikon titik tiga, kemudian klik tombol Ubah dan Anda akan langsung masuk pada halaman mengubah obat seperti berikut:

 Lengkapi semua data obat yang ingin dirubah dengan benar. Apabila sudah terisi dengan lengkap dan sesuai, Anda dapat langsung memilih tombol SIMPAN.

2. Untuk menghapus obat yang sudah tersimpan pada klinik mobile, klik icon titik tiga yang terdapat disebelah tulisan obat yang ada di klinik Anda.

Setelah memilih icon titik tiga, aplikasi akan langsung menampilkan pop up hapus obat seperti berikut.

Apabila yakin untuk mengahapus obat tersebut, Anda dapat langsung memilih tombol HAPUS. Obat yang tersimpan otomatis akan terhapus.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengelola daftar obat, Anda dapat menghubungi kami melalui email hello@medigo.id atau telepon +6221 2271 8803

Apakah Anda menemukan jawaban?