Anda perlu mendaftarkan layanan apa saja yang ada di klinik Anda seperti operasi, konsultasi, facial wajah, dan sebagainya. Layanan yang didapatkan pasien akan dicantumkan pada rekam medis & dijadikan acuan dalam pembayaran. Sebelum membuat daftar layanan, sebaiknya Anda membuat kategori layanan terlebih dahulu.
Untuk membuat daftar layanan yang ditawarkan oleh klinik Anda, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda gunakan:

Aplikasi Dashboard Qlinik

1. Masuk ke halaman layanan dengan cara klik icon titik tiga di pojok kanan atas layar Anda, kemudian pilih menu layanan:

2. Setelah masuk kedalam daftar layanan, klik Tambah Layanan untuk menambah layanan baru:

3. Isi informasi layanan yang ingin Anda masukkan pada form berikut:

Tips:

  1. Anda bisa menambahkan kategori layanan jika pilihan kategori layanan Anda belum mencakup layanan yang Anda ingin tambahkan dengan klik icon (+) pada field Kategori Layanan.
  2. Anda bisa menambah daftar tarif berdasarkan kategori pasien yang dikenakan pada layanan yang akan didaftarkan dengan klik tombol Tambah Tarif.
  3. Anda bisa menambahkan jumlah Biaya Administrasi pada layanan yang akan didaftarkan dengan mencentang pilihan Biaya administrasi.
  4. Jika layanan ini membutuhkan pelaksana khusus, Anda dapat mencentang pilihan Wajib pilih pelaksana. 
  5. Setelah selesai melakukan pendaftaran layanan, klik tombol Simpan untuk menyimpan kedalam daftar layanan.

Ada beberapa hal yang Anda dapat lakukan selain menambahkan layanan di halaman layanan, yaitu:

  • Apabila Anda ingin melihat detail layanan Anda, pilih layanan yang sesuai lalu klik tombol Detail.

  • Apabila Anda ingin merubah layanan Anda, pilih layanan yang sesuai lalu klik tombol Ubah.
  • Apabila Anda ingin menghapus layanan Anda, pilih layanan yang sesuai lalu klik tombol Hapus.

Pastikan layanan yang telah didaftarkan masuk ke dalam daftar layanan klinik Anda. Setelah Anda berhasil membuat layanan, selanjutnya Anda bisa mengelola pembagian komisi dokter dari setiap layanan dengan fitur Mengatur Komisi Dokter.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Aplikasi Mobile

Pada pengelolaan layanan yang terdapat di Qlinik Mobile Anda dapat menambah, mengubah dan menghapus layanan. Layanan tersebut terhubung dengan suatu poli yang terdiri dari berbagai layanan. Contohnya “Poli Anak” memiliki layanan “Suntik Imunisasi”.

1. Untuk menambahkan layanan, masuk ke halaman Layanan dengan cara klik ikon Pengaturan yang ada di pojok kanan atas layar kemudian pilih menu Layanan.

2.  Ketika sudah memilih Layanan, Anda akan langsung diarahkan pada halaman layanan. Untuk menambahkan layanan klik icon (+) Tambah untuk menambahkan layanan pada klinik Anda.

3.  Setelah memilih tombol tambah, Anda akan langsung diarahkan untuk mengisi form seperti berikut: 

4. Apabila ingin mengenakan biaya administrasi pada layanan yang terdapat di klinik, Anda cukup memilih biaya administrasi dan menuliskan biaya untuk layanan tersebut.

5. Untuk wajib pilih pelaksana digunakan untuk layanan atau tindakan yang wajib mencamtumkan seorang dokter apabila dibutuhkan dalam pelaksanaanya. Hal ini terkait juga untuk memproses komisi dokter. 

6. Setelah mengisi semua data yang dibutuhkan pada form layanan dan memastikan sudah sesuai Anda dapat langsung memilih tombol Simpan.

Tips:
Selain tambah layanan, Anda juga bisa melakukan hal lain dengan beberapa langkah seperti:

Klik icon titik tiga yang terdapat disebelah tulisan layanan yang ada di klinik Anda.

1. Untuk mengubah layanan, klik tombol Ubah, Anda akan langsung masuk pada halaman mengubah layanan seperti berikut.

Setelah mengisi data layanan yang ingin dirubah dengan lengkap dan sesuai, Anda dapat langsung memilih tombol Simpan.

2.  Untuk menghapus layanan, klik tombol Hapus, aplikasi akan langsung menampilkan pop up hapus layanan seperti berikut.

Apabila yakin untuk mengahapus layanan tersebut, Anda dapat langsung memilih tombol Hapus. Layanan yang tersimpan otomatis akan terhapus.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam membuat layanan, Anda dapat menghubungi kami melalui email hello@medigo.id atau telepon +6221 2271 8803

Apakah Anda menemukan jawaban?