Pembayaran merupakan fitur dari Qlinik yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas layanan/tindakan dan obat yang telah diberikan untuk pasien.

Aplikasi Dashboard Qlinik

Untuk melakukan pembayaran dapat dibuat melalui dua cara, melalui menu Rekam Medis dan menu Pembayaran.

  1. Untuk melakukan pembayaran melalui menu Rekam Medis pertama pilih menu Rekam Medis. Kemudian pilih pasien yang sesuai, apabila status pasien Belum Dibayar maka klik tombol Bayar.

Selanjutnya lengkapi formulir kwitansi.

Untuk melakukan pembayaran ketik jumlah nominal yang harus dibayarkan kemudian klik Tombol SIMPAN.

Anda dapat menambahkan layanan yang telah dilakukan dengan klik tombol Tambah Layanan, lengkapi data layanan, kemudian klik tombol SIMPAN.

Untuk menambahkan obat untuk pasien dengan klik tombol Tambah Obat, lengkapi data obat, kemudian klik tombol SIMPAN.

2. Untuk melakukan pembayaran melalui menu Pembayaran, pilih menu Pembayaran yang ada di navigasi sebelah kiri. Kemudian pilih pasien yang sesuai, apabila status pasien Belum Lunas maka klik tombol Bayar.

Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman kwitansi.

Untuk melakukan pembayaran ketik jumlah nominal yang harus dibayarkan kemudian klik Tombol SIMPAN.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Aplikasi Pasien

Dalam manajemen pembayaran yang ada di sistem aplikasi pasien berfungsi untuk mencari, melihat, dan melakukan pembayaran dari setiap pasien yang terdapat di klinik Anda. Untuk pembuatan kwitansi otomatis terbentuk saat pengelolaan rekam medis.

Untuk langkah pencarian pembayaran dapat Anda ikuti langkah sebagai berikut:

  1. Klik Pembayaran pada navigasi bar di kiri halaman dashboard.

2.  Setelah memilih pembayaran Anda akan diarahkan pada halaman pembayaran. Anda dapat dengan mudah mencari pembayaran pasien tanpa harus melakukan scroll, klik icon “pencarian” yang terdapat di pojok kanan atas.

3.  Setelah memilih icon pencarian, Anda akan langsung diarahkan untuk mencari nama pasien berdasarkan MRN atau nama seperti berikut.

4. Ketika sudah berhasil mencari nama pasien yang sesuai, Anda dapat melihat dengan detail rincian pembayaran dari pasien tersebut. Apabila seorang pasien ingin melakukan pembayaran, klik Bayar.

5. Setelah memilih bayar, ketik jumlah nominal yang harus dibayarkan.

Anda dapat menuliskan nominal pembayaran secara tunai ataupun pembayaran secara kredit.

6.  Selain dapat melakukan pembayaran, Anda juga dapat melihat layanan, data obat, dan data pasien tersebut.

7. Anda juga dapat mengirimkan rincian pembayaran kepada pasien tersebut melalui sms atau email dengan pilih tombol Kirim.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran, Anda dapat menghubungi kami melalui email hello@medigo.id atau telepon +6221 2271 8803 

Apakah Anda menemukan jawaban?