Mengubah profil dapat dilakukan dengan mengakses menu Profil. Data pasien yang ada didalam bagian ini adalah pasien baru yang telah melakukan registrasi pertama dan pasien lama Rumah Sakit yang didapatkan melalui sinkronisasi dengan database Rumah Sakit.

Untuk cara mengubah profil Aplikasi Pasien, silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Klik menu Profil yang terdapat pada halaman utama Aplikasi Pasien.

2.  Kemudian pilih profil, Anda akan diarahkan pada menu profil. Kemudian pilih Profil Saya seperti berikut.

3.  Setelah memilih profil saya, Anda akan langsung masuk pada list menu pengaturan profil. Pilih Data Pasien.

Mengubah Data Kontak

Anda dapat mengubah data kontak untuk memperbaharui email, nomor telepon, dan nama Anda. Untuk mengubah data tersebut silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  •  Mengubah Nama
  1. Untuk mengubah nama klik profil saya, kemudian klik Ubah yang terdapat disebelah nama.

2.  Ubah nama Anda sesuai dengan nama yang tertera di KTP, kemudian klik Simpan.

  •  Mengubah Nomor Telepon
  1. Untuk mengubah nomor telepon klik profil saya, kemudian klik Ubah yang terdapat di sebelah nomor telepon.

2. Ketika ingin mengubah nomor telepon, Anda akan diarahkan untuk memasukkan password yang Anda gunakan saat login.

3.  Ganti nomor telepon lama Anda dengan nomor baru, kemudian klik Simpan.

4. Setelah itu masukkan kode verifikasi yang dikirimkan pada nomor baru yang Anda daftarkan. Kemudian klik Submit.

5. Apabila kode verifikasi yang Anda masukkan benar, nomor akan langsung tersimpan.

  • Mengubah Email
  1. Untuk mengubah email klik profil saya, kemudian klik Ubah yang terdapat disebelah alamat email.

2. Ketika ingin mengubah email, Anda akan diarahkan untuk memasukkan password yang Anda gunakan saat log in.

3. Ubah alamat email yang baru, kemudian klik Simpan.

4. Kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalaui email, klik Submit.

5. Apabila kode verifikasi benar, Anda akan mendapatkan pop up bahwa email Anda berhasil diubah.

  • Mengubah dan Melengkapi Data Profil

Dalam pengelolaan profil Anda dapat mengubah dan melengkapi data profil seperti Data Umum, Data Alamat dan Data Kesehatan dengan cara pilih lengkapi data di masing-masing section.

Untuk cara melengkapi profil silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Klik menu Profil yang terdapat di halaman utama aplikasi Pasien.

2.  Kemudian memilih profil, Anda akan diarahkan pada menu profil. Kemudian pilih Profil saya seperti berikut.

3.  Klik icon Panah ke bawah untuk melihat data Anda.

4.  Kemudian klik Lengkapi Data pada masing-masing section untuk melengkapi data yang sebelumnya belum sempat di lengkapi.

  

5. Setelah itu lengkapi data-data tersebut dengan data yang valid, kemudian klik Simpam.

 

 

6.  Setelah klik Simpan, data berhasil diperbarui.

  • Menambah Keanggotaan Rumah Sakit

Keanggotaan rumah sakit adalah kumpulan nomor rekam medis Anda di rumah sakit dimana Anda terdaftar sebagai pasien. Anda dapat menambahkannya ketika membuat reservasi jadwal atau dengan cara sebagai berikut.

  1. Klik menu Profil yang terdapat di halaman utama Aplikasi Pasien.

2. Kemudian memilih profil, Anda akan diarahkan pada menu profil. Kemudian pilih Profil saya seperti berikut.

3.  Setelah memilih profil saya, Anda akan langsung masuk pada list menu pengaturan profil. Kemudian klik Keanggotaan.

4. Setelah memilih keanggotaan Anda akan diarahkan pada list keanggotaan Anda. Apabila ingin menambahkan keanggotaan klik tombol Tambah Keanggotaan.

5. Lengkapi form tambah keanggotaan, isi nomor rekam medis yang valid karena hanya nomor rekam medis yang valid yang akan berhasil di simpan.

6. Konfirmasi penyimpanan data dengan klik SIMPAN pada pop up.

7. Apabila valid, data keanggotaan Anda akan berhasil ditambahkan.

  • Menambah Penjamin

Penjamin adalah pihak yang dapat Anda ajukan sebagai penjamin dari biaya rawat jalan Anda. Untuk dapat menambahkan penjamin ketika membuat reservasi Anda dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Klik menu Profil yang terdapat di halaman utama aplikasi Pasien.

2.  Kemudian memilih profil, Anda akan diarahkan pada menu profil. Kemudian pilih Profil saya seperti berikut.

3.  Setelah memilih profil saya, Anda akan langsung masuk pada list menu pengaturan profil. Kemudian klik Penjamin.

4.   Setelah memilih penjamin Anda akan diarahkan pada list penjamin Anda. Apabila ingin menambahkan penjamin klik tombol Tambah Penjamin.

5. Pilih salah satu penjamin dan masukkan nomor keanggotaan Anda. 

6. Anda juga dapat menambahkan satu asuransi lain yang tidak ada di dalam daftar. 

7. Konfirmasi penyimpanan Anda dengan pop up klik Simpan.

8. Apabila data valid, data akan otomatis tersimpan.

Setelah Anda berhasil melakukan pengaturan profile pada aplikasi Pasien dan ingin merubah password akun, Anda dapat mengikuti langkah-langkah tersebut pada artikel Mengubah Password di Aplikasi Pasien

Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan pengaturan profil, Anda dapat menghubungi kami melalui email hello@medigo.id atau telepon +6221 2271 8803

Apakah Anda menemukan jawaban?