Ketika anda berada pada halaman Rawat Jalan, anda akan menemukan tiga tahapan utama dalam sistem operasional Rumah Sakit. Tiga tahapan utama itu adalah; Reservasi, Konfirmasi, dan Registrasi. Secara umum perbedaan Registrasi dan Reservasi dapat dilihat dari tiga tahapan utama sistem opersional Rumah Sakit. Dalam pembahasan ini, cara membedakan reservasi dengan registrasi akan dijelaskan secara bertahap.

Berikut adalah ulasan kembali mengenai Reservasi:

  • Reservasi adalah tahap awal pendaftaran pasien baru maupun pasien lama.

Dalam tahap Reservasi user atau admin pengelola sistem rumah sakit dapat membuat jadwal reservasi online melalui perangkat PC atau laptop yang tersedia. Reservasi ditujukan kepada pasien yang ingin melakukan kunjungan pengobatan ke beberapa poliklinik di rumah sakit untuk hari yang akan datang.

Pastikan semua data yang dibutuhkan pada tahap Reservasi benar dan lengkap sehingga Reservasi dapat berhasil dibuat.

Ketika Reservasi berhasil buat data pasien akan muncul dalam halaman Reservasi dan akan diperlukan proses Konfirmasi untuk memastikan kedatangan pasien.

Jika anda memiliki pertanyaan seperti "Lalu bagaimana dengan pasien on-board? (Pasien yang baru saja datang dan ingin melakukan kunjungan pengobatan di hari yang sama)". Jawabannya adalah pasien tersebut akan di alihkan pada tahap Registrasi.

  • Registrasi adalah tahap akhir dalam tiga tahapan utama sistem operasional rumah sakit

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai tahap Registrasi. berikut ini adalah sedikit ulasan mengenai tahap Registrasi:

Dalam tahap Registrasi user atau admin pengelola sistem rumah sakit dapat membuat Registrasi online melalui perangkat PC atau laptop yang tersedia. Halaman ini ditujukan kepada pasien on-board (Pasien yang baru saja datang dan ingin melakukan kunjungan pengobatan di hari yang sama). 

Pastikan semua data yang dibutuhkan pada tahap Registrasi benar dan lengkap sehingga Registrasi dapat berhasil dibuat.

Perbedaan yang sangat jelas antara Reservasi dan Registrasi adalah perbedaan waktu konsultasi pengobatan pasien yang di lakukan. ReservasiI di peruntukan pada konsultasi pengobatan pasien pada waktu yang akan datang, sementara Registrasi di peruntukan pada konsultasi pengobatan pasien pada waktu yang sedang berjalan (Hari dimana pasien datang dan langsung memulai konsultasi pengobatan dengan segera).

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami melalui email hello@medigo.id atau telepon +6221 2271 8803.

Apakah Anda menemukan jawaban?