Dalam pengelolaan data pasien di rumah sakit, estimasi jumlah pasien sangatlah disarankan untuk diketahui. Hal ini dibutuhkan karena dapat meminimalisir resiko keluhan pasien mengenai pembatalan yang didapatkan oleh pasien. Dalam ulasan ini terdapat pembahasan tentang bagaimana cara mengetahui estimasi jumlah pasien Rawat Jalan dalan tahap Reservasi dan Konfirmasi.

Berikut ini adalah penjelasan tentang estimasi jumlah dan pembatalan pasien Rawat Jalan dalam tahap Reservasi:

Dalam kedua gambar di atas User dapat melihat estimasi Reservasi serta pembatalan Reservasi pada tanggal yang dibutuhkan (Hari yang akan datang).

User dapat memilih tanggal yang dibutuhkan untuk mengetahui estimasi Reservasi serta pembatalan dalam tahap Reservasi.

Bagaimana dengan tahap Konfirmasi? Apa ada perbedaan cara untuk melihat estimasi jumlah pasien Rawat Jalan? Jawabannya adalah tidak. Pada tahap konfirmasi halaman yang ditampilkan akan sama seperti halaman pada tahap Reservasi. Tampilan estimasi jumlah dan pembatalan pasien Rawat Jalan pada tahap Konfirmasi akan sedikit ditampilkan seperti berikut:

Seberapa pentingkah mengetahui estimasi jumlah dan pembatalan pasien Rawat Jalan pada kedua tahap diatas? Dengan mengetahui ertimasi jumlah dan pembatalan pasien Rawat Jalan, User dapat mengantisipasi jika terdapat pasien yang terbatalkan pada jadwal Rawat Jalan yang akan datang. User dapat mengambil keputusan dengan mendaftarkan ulang pasien sehingga pasien tidak merasa kecewa karena pembatalan yang tidak diketahui oleh pasien tersebut.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami melalui email hello@medigo.id atau telepon +6221 2271 8803.

Apakah Anda menemukan jawaban?